• .

  • .

  • .

  • .

Copyright 2018 - Badan Kepegawaian Daerah

DIGITALISASI PELAYANAN BKD PAPUA BARAT

Jakarta, 6 september 2017. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat melaksanakan kunjungan kerja ke LIVING LAB SMART CITY NUSANTARA di  Jakarta dengan tujuan mengetahui produk/layanan/aplikasi yang dapat digunakan BKD dalam menunjang digitalisasi pelayanan di BKD. Dalam kesempatan ini Kepala BKD Bapak Yustus Meidodga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan PT.Telkom,Tbk untuk Kita melihat  produk/layanan/aplikasi yang dimiliki dan diharapkan dari kunjungan kerja terjadi kerjasama lebih lanjut.

 

Penjelasan produk/layanan/aplikasi yang ada di LIVING LAB SMART CITY NUSANTARA diawali dari roadmap smart city, terbentuknya sebuah kota cerdas dimana semua dapat dikontrol oleh satu sistem aplikasi, misalnya dengan aplikasi kontrol lampu hemat Kita dapat menyesuaikan waktu lampu menyala/mati sesuai dengan kebutuhan. Layanan e-office, E-Office adalah aplikasi yang mentranformasikan proses korespondensi(nota dinas,surat dinas laporan dll) yang selama ini berjalan dengan manual berbasis kertas menjadi berbasis elektronik.

Keuntungan mempergunakan aplikasi E-Office adalah :

1.      Layanan terintegrasi.

2.      Transparan dan mudah dikontrol.

3.      Lebih hemat karena tidak mempergunakan kertas.

4.      Lebih mudah dalam pengelolaan surat.

 

5.      Pengarsipan.

Ketentuan pemberian tunjangan penghasilan adalah salah satunya dengan mempergunakan Aplikasi Absensi On-line sehingga laporan real kondisi pegawai tanpa edit hasil rekam daftar kehadiran selain itu penggunaan finger scanner juga dapat diterapkan untuk lockdoor, Sebagai outorisasi ruangan kerja. Aplikasi Layanan SMS BLAST  adalah layanan informasi dengan media sms, yaitu Kita dapat mengatur berita/isi sms ditujukan kepada pegawai yang nomornya telah terdaftar, Seperti himbauan/perintah lisan yang umum.

 Kepala BKD menjelaskan bahwa semua aplikasi sangat dibutuhkan untuk menujang kerja tetapi kembali lagi pada ketersediaan anggaran didaerah, sebelum acara selesai Kita buat listing kebutuhan aplikasi yang akan digunakan di BKD Provinsi Papua Barat. Diharapkan tujuan nasional mensejahterakan rakyat dan ASN sebagai abdi masyarakat dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

 

 

HUT PROVINSI PAPUA BARAT XVIII
HUT PROVINSI PAPUA BARAT XVIII

HUT PROVINSI PAPUA BARAT XVIII

More details
PENGUKUHAN/PELANTIKAN KAKANREG XIV BKN DAN KEPALA PERWAKILAN BPKP

PENGUKUHAN/PELANTIKAN KAKANREG XIV BKN DAN KEPALA PERWAKILAN BPKP

More details
PELATIHAN JARINGAN WINDOWS SERVER DI YOGAYA EXECUTIVE SCHOOL

PELATIHAN JARINGAN WINDOWS SERVER DI YOGAYA EXECUTIVE SCHOOL

More details
f t g m

PETA LOKASI BKD