JoomlaTemplates.me by Cheap Hosting
  • SYSTEM ADMINISTRASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN

Rekonsialiasi Data PNS BKD Provinsi Papua Barat Dan Kabupaten/Kota Se-Papua Barat

Published: Wednesday, 18 July 2018 Written by Moh Subagyo

(Kota Sorong , 17 Juli 2018)

Pemerintah Provinsi Papua Barat mengadakan acara Rekonsiliasi Data Pegawai Negeri Sipil BKD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Papua Barat bertempat di Hotel Mariat, Sorong.

Acara yang diselenggarakan tanggal 17 Juli 2018 sampai dengan 19 Juli 2018 dilakukan dalam rangka mewujudkan Database Simpeg yang berkualitas dan terintegrasi dengan SAPK di Provinsi Papua Barat.

Kasubdit Informasi Kepegawaian BKN RI , HENI SRI WAHYUNI,S.KOM,MTI sebagai salah satu Narasumber dari BKN Pusat menyatakan bahwa integrasi data PNS telah tertuang di UU no 5 tahun 2015 ttg ASN dan web service merupakan salah satu sarana berbasis teknologi yang saat ini digunakan dalam rangka proses integrasi. Beberapa manfaat dari integrasi data ini adalah membaiknya arus informasi dalam suatu organisasi, memberikan informasi yang benar pada saat yang tepat, memperkaya informasi pada suatu sistem, mempercepat proses update data, dan menghilangkan duplikasi data.

MySAPK sebagai salah satu sumber data untuk peremajaan data dalam rangka integrasi data. Aplikasi MySAPK yang sudah dibuat saat ini masih berbasis android dan sudah dapat digunakan untuk cek data PNS, KPE virtual, notifikasi pelayanan kepegawaian dan update data mandiri untuk data-data tertentu oleh masing-masing PNS. User MySAPK menggunakan USER PUPNS (no registrasi PUPNS 2015) sedangkan password menggunakan PASSWORD PUPNS (password saat login PUPNS 2015). Untuk kasus tertentu, yaitu GDD dan PTT yang belum ikut PUPNS maka pengajuan username dan password untuk user MySAPK bisa dilakukan dengan mengajukan permohononan tertulis ke BKN disertai copy SK CPNS dan KP terakhir yang dilegalisir.

Hits: 725