Rapat Crash Program UKP Tahun 2016

Manokwari, 30 agustus 2016.  Rapat Crash Program UKP Pengelola Kepegawaian se-Provinsi Papua Barat dibuka Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat dalam sambutannya bapak Sekda menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan penghargaan, kesejahteraan bagi PNS yaitu dengan adanya kenaikan pangkat yang berarti juga kenaikan gaji pegawai. Diharapkan dengan adanya kegiatan Rapat Crash Program UKP Pengelola Kepegawaian dapat :

1. Menyatukan persepsi, pola pikir dan tindakan dalam pengelolaan administrasi kepegawaian di Provinsi Papua Barat dan Kanreg XIV BKN.

2. Meminimalisir kesalahan/ketidak lengkapan persyaratan administrasi sehingga produk kepegawaian tepat waktu.

3. Meningkatkan kemampuan SDM khususnya bagi pengelola kepegawaian se-Provinsi Papua Barat dalam mengelola administrasi kenaikan pangkat PNS.

Dalam Rapat Crash Program UKP dihadiri oleh pengelola administrasi kepegawaian pada SKPD se-Provinsi Papua Barat sebanyak 42 orang, pengelola administrasi kepegawaian kabupaten/kota se-Provinsi Papua Barat sebanyak 22 orang dan staf Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat sebanyak 16 orang. Bapak Sekda menyampaikan agar pengelola administrasi kepegawaian yang ada di kabupaten/kota dapat bekerja lebih maksimal dalam hal kenaikan pangkat bagi PNS terutama yang mengabdi pada daerah pedalaman sehingga setiap produk pelayanan dapat dirasakan manfaat yang sama dengan PNS yang berada di kota. Bahwa setiap perubahan data, pangkat serta tunjangan PNS berpengaruh terhadap karier seorang PNS. Dalam penutupan sambutan Bapak Sekda juga menyinggung permasalahan PNS yang ikut dalam politik praktis karena akan diadakannya pemilukada sehingga Kita sebagai Aparatur Sipil Negara haruslah tahu peraturan secara jelas mengenai saksi bagi PNS yang terlibat untuk lebih jelasnya dapat Kita menanyakan kepada Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara.

Demikian sambutan Bapak Gubernur yang diwakili Oleh Bapak Sekretris Daerah.