Peningkatan Kapabilitas USER SAPK di BKN Pusat Jakarta

Hari ini tanggal 22 februari 2017, Berdasarkan Peraturan Kepala BKN Nomor 18 Tahun 2010 tentang Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian, Badan kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat mempergunakan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian didalam pelayanan pindah, kenaikan pangkat, pengadaan maupun pensiun. Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas user/pengelola Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian(SAPK) di BKN Pusat Jakarta. Kegiatan ini dimaksudkan agar dalam pelayanan kepegawaian user SAPK dapat lebih profesional dan akuntable, Didalam Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian telah terjadi perubahan dan penambahan aplikasi untuk itu kita sebagai user kiranya perlu lagi untuk belajar dan memahami dalam melaksakan pelayanan kepegawaian.

Badan kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat telah mempergunakan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian sejak tahun 2013, didalam pelaksanaannya masih terdapat kendala-kendala yang dihadapi untuk itu dalam kesempatan ini perlu lagi menggali lebih dalam pengetahuan tentang penggunaan SAPK secara Optimal.

                                                      

 Pembaharuan pelayanan SAPK adalah Pelaksanaan pelayanan kenaikan pangkat secara otomatis dan penetapan pensiun otomatis, hal ini akan dilaksanakan pada kenaikan pangkat periode oktober 2017(apabila telah terupdate data secara benar). Dalam pelaksananya dibutuhkan kredibilitas seorang user dalam validasi data PNS yang bisa diusulkan kenaikan pangkat secara otomatis, untuk itu user sekiranya memiliki penguasaan/penyelesaian suatu masalah dengan cepat dan tepat.

Kita berharap kedepanya pelayanan kepegawaian akan lebih mudah, transparan ,cepat  dan akuntable, sebagai catatan peningkatan SDM user Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian harus terus ditingkatkan dengan diadakanya pelatihan-pelatihan/Bimbingan teknis dalam penguasaan kemajuan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian. “God Bles The Land Of Papua”