WORKSHOP SIMPEG ON-LINE

Pemaparan proses pembuatan SIMPEG On-Line oleh Programer diruang BKD Papua Barat adalah upaya pelaksanaan penggunaan SIMPEG PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat berbasis WEB yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun oleh pegawai bersangkutan, ini bertujuan PNS aktif dan peduli up-date data. SIMPEG ON-LINE saat ini pada tahap uji coba, SIMPEG ON-LINE rencananya akan Launcing pada tanggal 18 april 2017. Dengan data yang Up-date berarti Kita ikut mendukung program pemerintah pelaksanan Perka BKN No 25 dan 26 Tentang Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO), dengan Prinsip layanan kepegawaian Less-paper.

 Prinsip less-paper Layanan Kepegawaian

Telusuri datanya

Rekonsiliasikan

Usulkan melalui SAPK

Siapkan surat Pengantar

Teliti usulan & Terbitkan SK

 Diharapkan nantinya pelayanan kepegawaian akan lebih cepat, profesional dan akuntabel. Untuk menunjang pelayanan kepegawaian perlu dibangun insfrastruktur dan ketersediaan SDM

 Syarat Infrastruktur :

  1. Memiliki jaringan internet dengan kapasitas bandwidth minimum 1Mbps untuk 5 nodes
  2. Terhubung dengan jaringan internet
  3. Spesifikasi Komputer yang sesuai dengan perkembangan terkini.

 Sumber Daya Manusia

  1. Pernah mendapatkan pelatihan SIMPEG/ Memiliki Sertifikasi SIMPEG /
  2. Memahami teknologi informasi
  3. Jumlah SDM yang sesuai dengan beban kerja
  4. Mutasi petugas/operator SIMPEG baru dapat dilakukan apabila telah menduduki jabatan minimal 4 tahun atau telah memiliki petugas lain yang telah dilatih mengoperasikan SIMPEG.

 Dukung terus inovasi pelayanan kepegawaian..... GOD BLES THE LAND OF PAPUA...