BAPERTARUM

Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (BAPERTARUM) menyediakan beberapa layanan yang dapat dinikmati oleh PNS, diantaranya : 

Cek Tabungan Perumahan

PNS dapat melakukan pengecekan secara mandiri terhadap Tabungan Perumahan yang dimilikinya dengan mengunjungi http://bapertarum-pns.co.id/v1/web/inaccount/index . Setelah isi form online yang disediakan maka tekan tombol LOGIN yang disediakan di aplikasi online tersebut.

 

Bantuan Tabungan Perumahan adalah bantuan dana dari hasil pemupukan yang tidak harus dikembalikan untuk digunakan oleh PNS dalam memenuhi kebutuhan uang muka pembelian rumah sejahtera melalui kredit/pembiayaan pemilikan rumah atau kredit/ pembiayaan membangun rumah diatas tanah sendiri, termasuk untuk biaya-biaya terkait kredit/pembiayaan rumah atau yang dipersyaratkan oleh bank.

Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://bapertarum-pns.co.id/layanan/bantuan-tabungan-perumahan/

 

Bantuan Uang Muka KPR

Bantuan Uang Muka KPR adalah manfaat yang diberikan dalam rangka memenuhi sebagian uang muka pembelian rumah yang dilakukan melalui KPR. Besarnya manfaat yang diberikan dibedakan berdasarkan golongan PNS (Rp 1,2 juta untuk golongan I, Rp 1,5 juta untuk golongan II, Rp 1,8 juta untuk golongan III). Sampai saat ini bantuan tersebut masih sebatas pada PNS yang telah memenuhi 5 (lima) tahun masa kerja

Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://bapertarum-pns.co.id/layanan/bantuan-uang-muka/

 

Tambahan Bantuan Uang Muka (TBUM)

Tambahan Bantuan Uang Muka (TBUM) adalah bantuan dana dari BAPERTARUM-PNS berupa pinjaman lunak yang harus dikembalikan, untuk membantu memenuhi sebagian uang muka pembelian rumah dengan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah.

Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://bapertarum-pns.co.id/layanan/tambahan-bantuan-uang-muka/

 

Tambahan Biaya Membangun Rumah di atas Tanah Sendiri

Sebagian Biaya Membangun Rumah di atas Tanah Sendiridapat diberikan bagi PNS yang memiliki tanah atas nama yang bersangkutan/pasangan serta belum ada bangunannya dan akan dibangun rumah. Besarnya Biaya Membangun yang diberikan untuk masing-masing golongan yaitu: Rp 1,2 juta untuk golongan I, Rp 1,5 juta untuk golongan II, Rp 1,8 juta untuk golongan III.

Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://bapertarum-pns.co.id/layanan/bantuan-sebagian-biaya-membangun/

 

Tambahan Bantuan Membangun (TBM)

Tambahan Bantuan Membangun (TBM) adalah bantuan dana dari BAPERTARUM-PNS berupa pinjaman lunak yang harus dikembalikan, untuk membantu memenuhi sebagian biaya membangun rumah dengan fasilitas Kredit Membangun Rumah (KMR).

Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://bapertarum-pns.co.id/layanan/tambahan-bantuan-biaya-membangun/

 

Pengembalian Tabungan

Pengembalian Tabungan merupakan pengembalian seluruh iuran Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil, kepada PNS yang berhenti bekerja karena pensiun, meninggal dunia atau berhenti bekerja karena sebab-sebab lain, dimana selama dinas aktif nya belum pernah memanfaatkan bantuan.

Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://bapertarum-pns.co.id/layanan/pengembalian-tabungan/

 

Alamat BAPERTARUM-PNS :

Address: Wisma Iskandarsyah Blok B2, B3 dan C3, Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12-14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Phone: +62 21 72797085